Kamis, 22 Oktober 2009

Mari Mendengar~

Saya baru menyadari bahwa selama ini postingan saya tidak keluar di blog saya sejak postingan kedua. Atau mungkin komputer saya yang bermasalah. Saya tidak tahu.

Sabtu ini, akan diadakan kuliah umum yang mendatangkan Pak Rolly, rektor kami sebagai pembicara, dan saya sungguh penasaran tentang kuliah umum tersebut. Saya tidak sabar untuk mengikutinya, walaupun sedikit malas karena dilaksanakan di hari sabtu, hari dimana saya biasanya bersantai di rumah.

Sekarang ini saya lagi bingung - bingungnya tentang SL saya. Mungkin awalnya saya terlalu santai dan menganggap remeh. Sekarang saya menjadi kewalahan sendiri memikirkan SL saya. Namun saya berniat lebih meniati SL ini. Semoga saya bisa semangat dan lebih baik dalam melakukan SL.

Dalam berkomunikasi, harus ada seorang pendengar. Jika tidak, bagaimana komunikasi itu terjadi?

Dalam mendengar, ada 5 tahap, yaitu, menerima, dimana kita menangkap dahulu apa yang disampaikan pada kita, mengerti, kita hrs menangkap dan mengerti mksd dr org tersebut, lalu mengingat pesan dr orang tersebut, mengevaluasi, lalu yang terakhir menyampaikan respon kita... Itu yang saya pelajari dari kuliah komal...^^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar